Rabu, 23 Desember 2015

REVIEW HAYFA & NATASHA SKIN CARE

Kali ini gue mau review tentang skincare yang pernah gue coba, yaitu hayfa skin care dan natasha skin care.
Gue emang orangnya suka ga puas. Kalo hasil yang gue dapetin nggak maksimal, gue bakal pindah ke skincare lainnya.
Gue mulai dari hayfa.
Gue perawatan di hayfa itu udah lama banget sekitar kelas 8 smp. Tempatnya ada di Tlogosari yang kebetulan dekat rumah gue, jadi ga perlu repot minta anterin papa/mama/taksi. Sebenarnya masalah di wajah gue ga terlalu parah. Cuma komedo sama wajah berminyak. Jerawat pun cuma ada 1-2an. Gue disuruh mama buat ke hayfa aja yang deket sama rumah. Yaudah, gue kesana sendirian. Tempatnya... yaa agak terbuka gitu. Gue sampai disana langsung disambut sama karyawannya. "Ada yang bisa saya bantu?" Kata karyawannya itu. Trus gue bilang "mbak, mau daftar member baru sekalian facial sm beli krim". Trus gue disuruh nyebutin nama, alamat, sama no hp. Abis itu gue disuruh konsul sama dokternya. Gue disuruh masuk ke ruang tunggu khusus konsul dokter. Tempatnya nyaman banget, gue suka. Nggak lama kemudian, gue dipanggil ke ruangan dokternya. Gue masuk, dokternya senyum ramah gitu. Trus dokternya nge-senterin wajahku. Dan dia bilang "komedonya banyak ya? Wajahnya juga berminyak." Gue senyumin aja. Dokternya ngesaranin gue facial buat ngilangin komedo sama bekas jerawat. Nah gue tanya biayanya berapaan. Katanya sih ada yang 75rb sama 105rb. Gue ga tanya apa bedanya yang 75 sm 105. Yang pasti, beda harga, beda kualitas wkwk. Karena gue cuma bawa uang pas-pasan, gue langsung milih aja yang 75rb. Trus gue disuruh ke lantai 2 buat facial. Di lantai 2, ada karyawannya yang ngurusin bagian perawatan gitu. Gue disuruh nunggu dipanggil. Gue lihat-lihat sih, tempatnya bagus, nyaman dan rapi. Ga lama kemudian gue dipanggil dan diiringi sama karyawannya ke ruangan perawatan. Nah, ini yang gue kagetin. 1 ruangan berisi banyak orang! Gue ga ngitung berapa, tapi itu banyak. Laki-laki sama perempuan dicampur. Gue ga suka begini nih. Gue kan juga kerudungan, masa ya dilihat laki-laki? kan malu. But, gaada yang lihat sih-_- kan tetep aja nggak enak gimana gitu.
Gue disuruh karyawannya buat ngelepas kerudung sama kacamata trus berbaring di kasur. Trus mataku dikompres, wajahku dioles pokoknya dingin2 enak banget. Trus wajahku dilaser, rasanya kayak disetrum2 agak perih. Tapi ga kalah perihnya pas di cukil komedonya. Subhanaallah sakit banget... nahan nangis gue. Setelah dicukil atau apalah itu, kulit gue langsung dikompres. Seger banget, udah ga terasa sakitnya, tapi masih perih. Habis itu, wajah gue di-sinar led. Katanya buat pencerahan wajah atau gimana ga ngerti gue mah asal iyain aja. Setelah itu gue dikasih krim. Gatau krim apaan lupa. Trus yaudah selesai. Gue ngambil obat plus pembayaran. Gue dikasih toner, krim pagi, krim malam, sama vitamin. Karyawannya jelasin cara pemakaiannya, selama 2 hari setelah perawatan jangan dikasih krim malam dulu. Trus gue tanya, sabun cuci mukanya pake produk lain boleh nggak? Karyawannya bilang nggak papa. Tapi disaranin sekalian beli sabunnya aja. Yaudah gue beli sabunnya.

Pas ditotal, gue kaget, ternyata murah banget. Gue mengeluarkan uang hanya 200rb. Gue kira sampe 300 lebih, ternyata enggak. Dan setelah lama sekitar 2 tahunan gue pake hayfa, hasilnya nggak begitu memuaskan. Ya, wajah gue kelihatan agak bersih dan minyak di wajah gue udah ga terlalu banyak. Trus gue sempet juga kelupaan pake krim malam dengan alasan ketiduran. Yaudah, keluar deh biang jerawatnya. Kesel banget, dan ngempesin jerawatnya tuh lamaaaaaaa. Kesel kan gue.
Jerawat gue makin banyak kan, ga ilang-ilang. Trus pas kelas 11, gue minta pindah ke natasha.

Gue ke natasha sama nyokap. Sebenarnya di Semarang ada 2 cabang natasha yaitu di paragon mall, dan di jalan rejosari. Gue di rejosari aja, yang lebih deket daripada paragon. Gue dateng, langsung disambut ramah sama karyawannya. Gue bilang mau bikin member card, konsultasi dokter, sama beli krim. trus ditanya punya kartu pelajar atau engga, soalnya kalo pake kartu pelajar bakal ada diskon sebanyak 15% atau berapa ya, lupa wkwk. Trus gue serahin kartu pelajar mau difotocopy sama karyawannya. Gue disuruh nulis di card sementara yang berisi nama, alamat, no telp. Trus gue disuruh nunggu buat dipanggil ke ruang dokter. Ya langkah2nya sama lah kayak di hayfa, bedanya pas di ruang dokternya, wajah gue difoto dulu buat dianalisis atau apalah itu. Muka gue gilani banget lagi. Aaanjiiirr... rrus dokternya bilang jerawatnya banyak, komedo sama berminyak. Trus ditanya juga, sebelumnya udah perawatan belum, gue bilang aja udah pernah di hayfa. Lalu dokternya bilang kalo dia ngasih obat, harus dipakai rutin. Sebenarnya, gue juga disaranin buat facial, tapi karena nyokap gue ga mau nungguin lama, yaudah gue bilang kapan-kapan aja. Lalu, gue disuruh nunggu ngambil obat. Setelah dipanggil, gue dikasih tahu cara pemakaian krim. Gue dikasih sabun, toner, tirai(semacam sunblock/alas bedak), krim pagi, krim malam, dan anti iritasi. Dan bonus tas natasha berwarna pink cute banget.
Dan gue disuruh ke kasir buat bayar. Gue habisnya 350rb hanya untuk beli obat saja. Well... perbedaannya jauh banget antara natasha dan hayfa. Natasha memang cenderung agak mahal, tapi jerawat gue cepet ilang tanpa membekas. Suka banget gue. Sedangkan hayfa, hilang tapi membutuhkan waktu yang lama.
Gue suka natasha karena pelayanannya lebih bagus. Tempatnya comfortable banget, dan di bagian ruang tunggu disediain semacam minuman hangat. Nah, gue ga sukanya pake krim natashanya itu, wajah gue malah makin berminyak-_- sampai-sampai temen-temen pada tanya "udah mandi belom sih? Kok wajah lo berminyak banget." Haaaah...... ga ngerti lah.... but, so far wajah gue oke-oke aja.

18 komentar:

  1. Aku juga udah di hyfa tlogosari, hilang sih jerawatnya, kalo bekasnya rada susah. Berminyak iya, dan jg gaboleh di sabun pula wajahnya. Bingung.

    BalasHapus
  2. Aku pertama kali pake perawatan dan aku pilih Natasha karena kayanya bagus. Pertama kali pake Natasha 1 minggu bagus muka nya g ada jerawat karena dari awal emang muka kU g pernah yg namanya sekalipun jerawatan. 2 minggu pake Natasha muka jadi berminyak banget. Trus aku datang dong ke Natasha buat konsultasi (waktu itu aku ke Natasha yg di Paragon Semarang) trus sama dokter dikasih serum harganya (150k) cuma buat 1 serum aja. Pake serum 2 hari langsung kluar jerawat 1 besar di jidat. Jerawat nya g hilang dalam 2 minggu. Karena krem udah habis aku datang lagi dong ke Natasha, konsultasi lagi sama dokter cerita kalo ada jerawat. Habis itu krem kU di ganti krem jerawat (katanya). Setelah itu hancur sudah muka kU. Dari dulu g pernah yg namanya jerawatan. Mau nyoba perawatan biar bagus mukanya tambah cerah malah jadi kaya gini. Jerawat banyak banget trus bekas. Bekas nya g hilang. Jerawat nya muncul trus. Sedih banget pengen nangis. Kenapa pake mahal mahal kok kaya gini ��. Mau nyalahin dokter nya y percuma udah terlanjur. Ehh iya aku juga udah pernah facial juga di Natasha, cuma facial doang sampe habis 400K. Mahal banget tapi malah bikin muka hancur. Karena makin lama makin hancur aku mutusin buat berhenti. Aku pake Natasha ada 5 bulan. 2 minggu bangus setelah itu makin hancur. Kecewa banget banget. Karena dari awal dulu aku g pernah sekalipun yg namanya jerawatan

    BalasHapus
  3. Ak shi dh dh 10 thn pake produk Hayfa sjk di pusat tlogosari smpe pindah cab ngalian.mang shi ak jarang treatment tp ak gk pernah telat pake krim.krn stiap ak telat shari aja lgsung muncul jerawat dn ak merasa gk ada perubahan.tp ak terkadang tkud mau pindah lain dokter.smpe skg ak bertahan di hayfa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak,mau tnya awal2 facial mukanya bengkal ga kak. Coz sy bengkak biar kempes gmna y kak

      Hapus
  4. Aku juga nih barusan pengalaman, dulu aku pernah perawatan di skincare lain, karena aku pindah kota..
    Aku kesana sama suami, dan baby ku yg baru umur 1th
    Sebelum saya ke HAYFA SLAWI, sebelumnya saya sudah menanyakan dulu sama CS nya gimana prosedurnya...
    Kukira, ini udah oke lah..sama kaya yg di Semarang..
    Mbaknya juga ramah, TAPI setelah aku sampai HAYFA SKINCARE SLAWI, konsul sama dokternya GAK ENAK SAMA SEKALI, kesannya memaksa, konsul itu kan mengenai wajah, DAAAAN kita punya opsi sendiri dong, kalo kita mau ambil atau tidak saran dari dokternya, waktu itu aku sama bayi aku kesana memang biatnya beli krim..trus aku bilang sama dokter nya kalo krim nya aja gimana dok? Dia ngejawab, nanti gak maksimal kalo peeling juga gak begitu lama..
    Kalo peeling paling tidak, 15-30menitan lah..oke lah..
    Setelah itu sudah ditulis ( aku udah merasa dokter ini bukan specialis kulit nih ) karena menurutku dia terlalu sedikit memaksa walaupun tdk frontal, kalo itu sih maklum aja, tapi kalo di skincare lain gaka ada tuh DOKTER yang tiba2 ke meja customer dll..
    Masalah kita mau ikutin saran atau TIDAK kan itu HAK CUSTOMER kan?
    Aku juga sebelumnya bilang smaa mbak CS nya ‘mbak, kalo saya gak ambil perawatannya gakpapa kan? Dia jawab YA GAK PAPA MBAK !!!! Dengan JELAS DIA JAWAB GT..
    Setelah DOKTERNYA TAU, dia tanya sama aku, dg nada tdk santun, dan dia memperlihatkan ketidak cocokannya dg apa yg aku ptuskan SAYA KAN CUSTOMER BEBASSSSS!! SAYA KONSUL JUGA BAYAR’
    Kenapa sih? Ada DOKTER setidak SOPAN itu.
    Setau saya di skincare lain gak ada tuh kayagt, qt bebas aja milih keputusan..
    Sedikit ada perdebatan, DAN APA YANG TERJADI????
    setelah ada perdebatan, kemudian dia mengambil produk dimeja CS ‘ mbak gakjadi transaksi juga gakpapa kok,nanti transaksinya di batalin aja ( SANGAT TIDAK PROFESIONAL )
    Saya masih bisa meredam emosi saya, karena saya ingat saya masih gendong anak saya, jadi saya masih jaga kesantunan saya.
    Jadi, harusnya dari dokter gak perlu menanggapi sefrontal itu...
    Saya sudah beli productnya 250rb..
    Ya buat saya nanti, mau perawatan di tempat lain..karena saya sudah merasa tidak suka dengan Dr.NOVI ISTIQOMAH
    yg namanya Dr JAMILAH aja santun, halus, menghargai customer..
    Selamat malam temans...
    Inj ceritaku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cb yg di Dukuhwaru, mb..
      Dokternya baik, tpi mba2'y ada 1 yg kurang menyenangkan yg gendut.

      Hapus
    2. iiya mbak samaa, dokternyaa cuek bgt ngga ngasih saran saran yang baik... bikin males..

      Hapus
    3. Cabang mana ka? Di gombong go?

      Hapus
    4. Saya baru 2mingguan lalu datang ke hayfa tgl 13 Jan 2024…setelah konsultasi si dokter nya gak maksa untuk facial, dia membiarkan saya yg memutuskan mau facial dulu atau mau beli krimnya saja, mungkin karena ada teguran karena postingan ini...hehehe... dokternya emang kurang enak sii, lebih enak yang di hayfa tegal, gak tau kenapa di bagian jidat malah pada bruntusan, tapi coba liat 2 minggu kedepan 😌

      Hapus
  5. kalo untuk konsultasi bayar tdk ya kak di hbs dukuhwaru?

    BalasHapus
  6. Hayfa cabang Slawi dokternya kurang bagus,,, ngasih krim kurang pas,,mukanya jdi ada flek"nya gitu,, trus gx ngasih saran jga

    BalasHapus
  7. Halo kak...
    Sekedar info kak..
    Kalau sekarang Hayfa Beauty Skin Care mengadakan Wadah baru untuk share ilmu sekaligus sebagai wadah berbagi informasi seputar Skin Care di Channel Youtube Hayfa Beauty Skin Care kak...
    Dan juga di IG Hayfa_Beauty_Skincare
    Jadi bagi kakak yang mau konsultasi online juga bisa...
    Nanti yang balas langsung dokter pematerinya kak...

    Berikut mimin share Link Youtubenya kak
    https://www.youtube.com/channel/UC4yDRxfnAFkGnMwdA7tED3g

    Sama Hayfa juga melayani pembelian produk via Shoppee dan berikut mimin share Linknya ya kak
    https://shopee.co.id/hayfabeautyskincare?smtt=0.0.9

    Kami mohon maaf atas segala ketidaknyamanan yang telah kakak alami, kami akan segera lakukan tindakan untuk memperbaiki layanan kami tersebut,
    Sekali lagi mohon maaf dan sampai jumpa kembali di Klinik Hayfa Beauty Skin Care

    Terimakasih kak


    BalasHapus
  8. Aku pake hayfa udah dari 2017 , bagus si bikin glowing tapi kok krim malamnya ngga ada tulisan bpom , tapi krim paginya ada . aku hayfa cabang purbalingga

    BalasHapus
  9. Aku pake hayfa udah dari 2017 , bagus si bikin glowing tapi kok krim malamnya ngga ada tulisan bpom , tapi krim paginya ada . aku hayfa cabang purbalingga

    BalasHapus
  10. Muka aku kering banget.. semoga tepat mengambil keputusan di hayfa..

    BalasHapus
  11. Boleh ga sh sebenernya ke hayfa cuma buat treatment tanpa harus beli creamnya. Soalnya sya udah ada skincare sendiri, setiap sya treatment itu diberi cream bruntusan tapi ga prnhh dipake. Sya simpen doang, setiap habis facial muka saya mending. Makin berkurng jga jrwtnya, minta saran dong hharus bngt gitu pake skincare dari hayfan ya. Aku cabang Brebes

    BalasHapus